Kesempatan ~ Di Buang Sayang

Catatan, Perjalanan, Pendapat, Pikiran, Manusia

Minggu, 20 Agustus 2017

Kesempatan

Agustus 20, 2017 Posted by Unknown No comments

Kesempatan, ke-sempat-an. Merupakan suatu keadaan dimana ruang dan waktu memberikan dan mengizinkan kita untuk medapatkan sesuatu. Kesempatan sering juga disebut peluang.
Sempat, disempati, menyempati, menyempatkan, kesempatan, berkesempatan. Sekelompok kata dangkal arti namun dalam makna. sekelompok kata yang berhubungan dengan suatu keadaan. Sekelompok kata itu – itu saja namun perlu ini – itu untuk mendapatkannya.

Ada yang kesal karena tidak sempat, namun ada juga yang kesal karena tidak disempatkan. Ada yang kesal karena tidak dapat kesempatan, namun ada juga yang kesal karena tidak menyempatkan. Ada yang kesal karena tidak bisa menyempatkan namun ada juga yang kesal karena tidak berkesempatan.
Kesempatan, kesempatan, kesempatan. Dimana? Bagaimana? Kapan? Siapa?

Ada yang mendapat  kesempatan karena tempatnya tepat. Ada yang mendapat kesempatan karena caranya tepat. Ada yang mendapat kesempatan karena waktunya tepat. Ada yang mendapat kesempatan karena orangnya tepat. Ada yang mendapat kesempatan karena tempat, cara, waktu dan orangnya tepat.


(Sumber Gambar : dwitilottama.files.wordpress.com)


Yaaa, Tepat. Semuanya tentang ketepatan.
Tepat sebuah kata yang lebih mirip dengan kata sempurna. Sebuah kata yang ajaib ditengah – tengah persepsi ; sesuatu yang pasti adalah ketidak pastian itu sendiri, atau sesuatu yang tidak berubah adalah perubahan itu sendiri.

Tepat, jika berbicara angka adalah sesuatu yang mungkin. 2 + 2 = 4, yaaa tepat !!
Namun, dapatkah kita mendapatkan penilaian tepat tentang waktu dan keadaan yang relative. Dapatkah kita mendapatkan penilaian tepat tentang orang – orang yang selalu berubah. Dapatkah kita mendapatkankan penilian tepat ditengah ketidaktahuan kita sendiri tentang tepat itu sendiri.
Sesuai harapan atau kepuasan mungkin kata pengganti yang tepat untuk keabstrakan ini. Oke saya puas, atau ini semua sesuai harapan. Karena berbicara tepat, berbicara diri bukan kolektif. Berbicara tepat berbicara rasa bukan keadaan. Berbicara tepat berbicara banyak variable bukan hanya satu variable.

Dan ..

Tepat adalah perspektif bukan nilai mata kuliah. Tepat adalah kepuasaan diri bukan koloni. Tepat adalah petualangan bukan tujuan.
Tepat adalah milik dia yang merasa tepat.


Semoga kita menyempati, sempat yang berkesempatan menyempatkan kesempatan dengan tepat.

0 komentar:

Posting Komentar

Tidak untuk Iklan dan Promosi. Komentar saja sesukamu ...