Bocah dan Hujan ~ Di Buang Sayang

Catatan, Perjalanan, Pendapat, Pikiran, Manusia

Minggu, 20 Agustus 2017

Bocah dan Hujan

Agustus 20, 2017 Posted by Unknown No comments

Di bawah rintik hujan, bocah – bocah menari dengan indahnya diiringi nyanyian sang awan. Entah mengapa sang bocah tak pernah merasa khawatir ketika hujan turun, entah mengapa mereka merasa tidak terganggu.
Entah nostalgia atau apa, terkadang aku ingin memiliki cara pandang bocah terhadap hujan. Tidak tidak, aku tidak hanya ingin cara pandang tapi juga perilaku mereka ketika hujan.
“Kayak bocah aja hujan – hujanan”. Itu pasti tanggapan orang – orang diluar sana. jadi dari tempat berteduh ini aku hanya bisa memainkan air hujan dari balik lindungan sang genting.
Bimbang… Aku ingin bermain namun tidak ingin di cap bocah oleh orang – orang. Akhirnya aku menjalani keduanya. Menjadi bocah namun juga seperti menjadi orang – orang pada umumnya. Mungkin ini alternative terbaik.

Kemudian dari tempat berteduh ini aku menaruh setengah badan didaerah kering dan setengah badan didaerah hujan. Awalnya terasa lega karena hasrat sudah tersalurkan. Namun setelah beberapa saat muncul perasaan aneh.
Aneh karena para bocah terus mengajak bermain.
Aneh karena orang – orang melihat dengan pandangan usil.
Aneh karena sebelah pakaian terasa dingin dan sebelah lagi terasa kering.
Aneh karena diri merasa ada yang tidak tepat.


(Sumber Gambar : staticflickr.com)

Sekarang keadaannya …
Bisa dibilang basah, bisa dibilang kering.
Dibilang bocah bukan.. dibilang orang normal juga bukan.
Orang – orang menganggap bocah, namun bocah mengaggap orang – orang.

Sekarang pilihannya …
Berhenti hujan – hujanan dan meneduh
Berhenti meneduh dan hujan – hujannan
Memilih untuk tidak memilih apapun, dengan harapan hujan dapat berhenti.

Karena terlalu banyak pertimbangan hujan pun berhenti. Bocah – bocah bubar kerumah masing – masing dan orang – orang pun melanjutkan aktivitasnya.
Sekarang aku tergolong jenis bocah atau orang – orang?? Sepertinya perlu membuat golongan baru. Golongan orang bimbang.




0 komentar:

Posting Komentar

Tidak untuk Iklan dan Promosi. Komentar saja sesukamu ...